Perubahan Naruto menjadi Kyuubi

Perubahan Naruto menjadi Kyuubi


Sebelum Naruto bisa mengendalikan kekuatan Kyuubi, dia pernah atau kadang-kadang berubah menjadi kyuubi dengan ekor tertentu. Kemunculan kyuubi tersebut ternyata dipengaruhi oleh emosi Naruto. Jika emosi Naruto tidak bisa dikendalikan, maka kyuubi siap mengambil alih tubuh Naruto dan Akhirnya Kyuubi akan bangkit kembali !

Pertama-tama saya akan merubah kata-kata kyuubi dengan namanya yaitu kurama OK!!


Tahap 1
Mata 

Mata Kyuubi

Pada tahap ini, emosi Naruto masih bisa dikendalikan alias belum mencapai tahap menengah. Ditandai dengan mata Naruto yang biasanya berwarna biru laut berubah menjadi mata kurama dengan guratan dipipi naruto sudah mulai terlihat jelas. Ditahap ini juga kekuatan Naruto akan perlahan mulai meningkat. Ingat kejadian pada saat Penculikan Kazekage oleh Akatsuki ? saat itu Kakashi dan Naruto sedang mengejar Deidara yang mencoba kabur dari keduanya. Singkat cerita, Naruto berhasil merubuhkan Deidara yang sedang terbang menggunakan Burung tanah liatnya. 

Tahap 2
Ekor 1

Naruto Ekor 1

Ditahap ini kondisi Naruto mulai terlihat berubah, tubuhnya mulai diselimuti oleh chakra kurama yang berwarna oranye berbentuk gelembung-gelembung. Tidak hanya itu dibagian wajah Naruto akan terlihat chakra berbentuk telinga Kurama, gigi Naruto berubah dan mempunyai taring, guratan dipipi Naruto semakin jelas terlihat, mata yang mulai berubah, kuku tangannya juga berubah menjadi panjang dan tajam seperti kuku hewan buas. Tidak hanya itu, dibagian punggungya akan muncul ekor chakra berjumlah satu, yang menandakan bahwa Naruto berada di mode ini. Selain kondisi Naruto, sikap Naruto dalam bertarung juga tidak seperti biasanya. Dalam mode ini, posisi Naruto dalam setiap pertarungan akan membungkuk seperti Kurama. Kecepatan dan Kekuatan bertarung Naruto juga tidak dapat diremehkan. Dalam pertarungan Naruto vs Sasuke dilembah akhir, Naruto dapat membuat chakra kurama menjadi tangan yang dapat dipanjangkan kemana saja. 

Untuk menghilangkan mode ini, Jiraiya dan Kakashi harus menggunakan kertas segel untuk menekan chakra kurama dan mengembalikan kondisi Naruto seperti semula. 

Tahap 3
Ekor 3

Naruto Ekor 3

Ekor 3 dimana Kesadaran Naruto masih dapat dikendalikan namun semakin ke sini mulai semakin menghilang.   Namun di mode ini akan terlihat 3 ekor chakra yang keluar dari tubuh Naruto. Apalagi dalam progress menuju ekor 4, kondisi Naruto akan semakin buruk. Dimulai dengan kulit yang mengelupas, mata naruto yang semula bermata kurama akan berubah menjadi mata merah. Kesadaran yang mulai diambil alih oleh kurama. 

Mode ini pernah dipakai Naruto dalam misi menemui mata-mata Sasori yang ternyata adalah Kabuto Yakushi. Disaat itu juga Orochimaru mengikuti Kabuto dan pertarungan antar kedua belah pihak tidak terelakkan. Emosi Naruto semakin menjadi ketika dia mendengar tidak bisa menahan emosinya ketika Orochimaru menceritakan tentang Sasuke. Akhirnya Naruto berubah menjadi ekor 3. Akibat dari mode ini, Orochimaru terlempar sejauh ke dalam hutan dan mengalami luka robek di wajahnya.

Tahap 4
Ekor 4

Naruto Ekor 4

Dalam tahap ini merupakan kelanjutan dari ekor 3, sudah saya ceritakan sebelumnya “dalam progress menuju ekor 4, kondisi Naruto akan semakin buruk. Dimulai dengan kulit yang mengelupas, mata naruto yang semula bermata kurama akan berubah menjadi mata merah. Kesadaran yang mulai diambil alih oleh kurama. “ Dan dalam mode ini Tubuh Naruto mulai berubah 180° dan tidak dikenali lagi sebagai Naruto. Bisa dibilang kalau mode ini merupakan mode bijuu dalam bentuk manusia.

Kesadaran yang mulai diambil alih oleh Kurama, Naruto dapat menyerang siapa saja yang dilihatnya. Orochimaru yang menggunakan 3 gerbang neraka untuk menghindari bijuudama Naruto dapat ditembus dengan mudahnya, walaupun bijuudama tersebut dalam ukuran kecil. Sakura juga menjadi korban akibat perubahan Naruto ini. 

Tidak tinggal diam akhirnya Yamato berhasil menekan kembali chakra kurama menggunakan fuinjutsu Hokage Shiki Jijun no Jutsu : Kakuan Nitten Shuishu. Dan tubuh Naruto kembali seperti semula tetapi dengan banyak luka ditubuhnya. 

Tahap 5
Ekor 6

Naruto Ekor 6

Dalam tahap ini terjadi pada saat pertarungan Naruto vs Pain Tendou. Naruto yang mulai terdesak karena Pain menancapkan besi hitam di tubuh Naruto agar tubuh Naruto terkunci dan tidak bisa bergerak, dikejutkan dengan kedatangan Hinata ingin membantu Naruto. Tetapi kekuatan Pain tidak bisa diredam oleh Hinata dan akhirnya Hinata pingsan dengan mengeluarkan banyak darah. Melihat kondisi Hinata yang seperti itu membuat amarah Naruto langsung menjadi-jadi. Tidak tanggung-tanggung ekor 6 langsung muncul dari tubuh Naruto !

Mode ini dapat dikenali dengan adanya ekor 6 yang keluar dari tubuh Naruto diikuti dengan tulang-tulang yang melapisi tubuh Naruto. Bisa dibilang hampir mendekati wujud kurama. Sebelum wujud ini muncul secara “sempurna” kalung hokage pertama pemberian Tsunade langsung mengikat Naruto, tetapi langsung diambil dan dihancurkan oleh Naruto. 

Jutsu Shinra tensei milik pain tendou pun bisa dibalikkan dalam mode ekor 6. Namun Chibaku Tensei tidak bisa menghentikan ekor 6, malah membuat Naruto berubah menjadi ekor 8

Tahap 6
Ekor 8

Naruto Ekor 8

Mode ini berbeda dengan mode sebelumnya. Jika mode sebelumnya ukuran tubuh Naruto masih seukuran manusia, di mode ini ukuran tubuh Naruto sudah membesar dan hampir mirip kurama asli. Mode ini muncul ketika Naruto yang saat itu berada dalam ekor 6, tertarik oleh gravitasi yang dibuat oleh pain tendou dengan jutsu chibaku tensei. Selain itu segel yang hampir lemah dapat menjadi faktor utama kemunculan ekor 8.
Kemunculan ekor 8 dirasakan juga oleh Yamato, Yamato yang pada saat itu mengikuti misi untuk mencari Kabuto melihat tangannya berasap dan mengeluarkan sebuah angka. Yamato tidak menyangka bahwa Naruto bisa berubah sejauh ini,tanpa pikir panjang Yamato harus segera kembali ke desa dan menyerahkan misinya kepada Sai dan Anko. Namun dalam perjalanan menuju desa, angka ditangan Yamato samar-samar menampilkan angka 9. 

Sementara itu di alam bawah sadar Naruto, Naruto yang sudah tidak kuat dengan semua ini akhirnya memutuskan untuk menyerahkan seluruh jiwanya kepada kurama dengan melepaskan segel yang menahan kurama. Di detik-detik pelepasan segel tersebut, Minato langsung datang dan mencegah Naruto melakukan hal itu. Minato kemudian memperkenalkan diri dan membawa Naruto ke tempat lain. Singkat cerita, Sebelum Minato menghilang, Segel yang menahan kurama diperbaikinya dan menyerahkan desa konoha kepada Naruto. Minato yakin bahwa anaknya tersebut bisa merubah semuanya. Setelah kepergian minato, Naruto langsung berubah kembali ke wujud manusianya dengan jutsu sennin mode.

Tahap 7 (Dimulai dari tahap ini Naruto dapat mengendalikan Kurama)
Chakra Kyuubi Mode

Chakra Kyuubi Mode

Mode ini merupakan mode dimana Naruto berhasil menguasai chakra kurama.Penampilan Naruto dalam mode ini mirip seperti Rikudou Sennin dengan motif tomoe yang melingkari lehernya dan dibagian rambuatnya terlihat 2 tanduk. Selain itu motif segel shisou fuin mendominasi tampilan Naruto dalam mode ini. Soal kekuatan , Naruto dapat mendeteksi niat jahat musuh, membuat berbagai macam rasengan seperti Wakusei Rasengan (rasengan planet), Mini Rasehshuriken, Rasenkyuugan tanpa bantuan kagebunshin. Yang paling terlihat wow adalah kecepatan dia saat bergerak setara dengan Hiraishin no Jutsu milik ayahnya Minato Namikaze

Namun dibalik kelebihan mode ini, Bee mengatakan bahwa jangan terlalu lama menggunakan mode ini. Dalam mode ini, Naruto menyimpan chakranya selagi dia menggunakan mode ini. Akibatnya jika terlalu lama memakai mode ini , chakra Naruto yang tadi tersimpan akan dihisap sampai habis oleh Kurama dan akhirnya mati. Jika Naruto menggunakan bunshin maka kurama akan menghisap semua chakra setiap bunshin. 

Tahap 8
Bijuu Mode

Bijuu Mode

Merupakan kelanjutan dari mode Chakra kyuubi, dimode ini bijuu dan jinchuuriki harus “berteman” dengan baik. Naruto dapat menggunakan mode ini ketika Kurama mempercayai Naruto. Akhrinya Naruto membuka segel yang menahan Kurama dan akhirnya berubah menjadi mode ini. Dalam mode ini penampilan Naruto berubah kembali, terlihat dia seperti memakai jubah dengan motif segel yang terbuka. Chakra kurama pun mulai membentuk tubuh yang sesungguhnya dengan Naruto yang berada di kepala kurama.

Bijuudama Naruto

Tetapi mode ini belum sempurna. Menurut kurama, ikatan mereka belum cukup kuat dan mode ini hanya mampu bertahan 5 menit. Tetapi dengan 5 menit itulah Naruto dapat menyelamatkan Kakashi dan Guy yang terdesak oleh 5 bijuu. 5 bijuu tersebut Nibi, Sanbi, Gobi, Rokubi dan Nanabi mengeluarkan bijuudama secara bersamaan menuju kedua shinobi tersebut. Tetapi dengan sigap, Naruto yang sudah berubah mementalkan semua bijuudama tersebut. Dan akhirnya Kakashi dan Guy selamat dari serangan bijuu yang dikendalikan oleh Tobi. Tidak hanya itu Naruto mampu melawan 5 bijuudama dengan bijuudama miliknya sendiri menggunakan tangan. 

17 comments

aku punya teman yang gemar banget sama naruto,emang cerita nya menaarik kali ya? penasaran pingin tahu deh hehehe....thanks for share

Reply

@loveheaven07 rame dan menarik banget ceritanya :)

Reply

ada yang tau ahir dari cerita naruto g?

Reply

cerita naruto tidak ada yg tau gimana2nya....

serahkan pd kishimoto sensei

Reply

BiJuu mode !

Reply

thank ya gan, saya jadi lebih tau tentang naruto!!!

Reply

perfectooo :)
aku suka post ini :)

Reply

Naruto banget nih brada... hehhe mantap deh. salam sukses dan salam kenal, jgn lupa kunjung balik ya mas... :)

Reply

salam kenal juga :)

Reply

ane sungguh puas dngn postingan agan.
Keren top bgt lah.
Sukses selalu, ane akn sering-sering ngunjungi ini blog. Thanks.
Ane juga punya blog gan ini alamat url ny http://pamere-pamere.blogspot.com

#ane penggemar berat naruto gan.

Reply

tikfyfyui

Reply

Bijuu Mode Episode 600an Ya min?

Reply

debut bijuu mode naruto ada di chapter 571

Reply

Adducted bgt sm narutoooo gak mau komiknya tamatT_T

Reply

Poskan Komentar

Baca Aturan Copy Paste Di [ Sini ]

Sebelum berkomentar baca dulu ya peraturannya :
[+] Dilarang berkomentar yang berisi SPAM, Link Blog, SARA, Pornografi, Promosi dsb.
[+] Gunakan opsi Name/URL jika tidak mempunyai account G+ untuk berkomentar
[+] Komentarnya yang membangun yah ^^

Gabung juga ya di Naruto Lovers Indonesia dan Naruto Lovers Indonesia Grup

:D