Hinata Hyuuga

Hinata Hyūga

Hinata adalah seorang chunnin dari klan Hyuuga di Konohagakure. Dan anggota dari tim Kurenai. Sifatnya yang pemalu menjadi ciri dari tokoh ini.

Hinata adalah salah keturunan dari klan Hyuga. Ia memiliki seorang adik bernama Hanabi Hyuuga, dan ayah bernama Hiashi Hyuuga. Saudara sepupunya bernama Neji Hyuuga. Hyuuga Neji pernah melawannya saat ujian Chunnin berlangsung. Hinata memiliki status souke di klan Hyuuga. Ia adalah seorang perempuan ningrat yang memiliki harga diri yang tinggi.

Hinata dimasukkan ke tim Kurenai setelah lulus dari akademi. Hinata adalah rekan seangkatan Naruto yang paling muda. Hinata juga merupakan satu-satunya perempuan seangkatan Naruto yang tidak menyukai Sasuke. Dia memang tidak meyukai Sasuke, tapi dia menyukai Naruto Uzumaki. Dengan tegar dan ikhlas, Hinata menghadapi dan menerima perlakuan yang keras, kasar, brutal dan pelecehan dari banyak orang (terutama dari Neji Hyuga dan Hiashi Hyuga), yang ajaibnya selalu Hinata terima dengan ikhlas dan sabar (padahal Hinata berulang kali sekarat akibat penganiayaan sadis mereka yang tiada henti). Hal inilah yang menjadikan Hinata menjadi agak tertutup. Hinata tidak pernah mengadukannya kepada siapapun, termasuk Kurenai Yuhi yang sudah Hinata anggap sebagai ibunya sendiri. Itu semua karena Hinata tidak ingin membebani siapapun dengan masalahnya, selain itu Hinata tidak pernah berhenti berharap supaya mereka mengubah perilaku mereka.

Ciri khas Hinata selain mata, wajah, tubuh, kemampuan, pikiran, kepribadian yang lemah lembut adalah sifat alaminya yang sangat pemalu. Selain ketahanan fisiknya yang lemah, sifatnya yang terlalu mudah percaya dan iba kepada siapapun sehingga membuatnya mudah  diserang dan kesehatannya yang amat sangat rapuh, ia merupakan seorang kunoichi dengan bakat alam dan kemampuan medis nomor satu di dunia ninja. Hinata adalah harmoni yang sempurna antara kemampuannya sebagai Yamato Nadeshiko (keahlian memasak, menjahit, beres-beres, bersih-bersih, mengurusi dan merawat anggota keluarga serta teman-temannya dengan sempurna). Sebanding dengan kecantikannya, Hinata merupakan satu-satunya kunoichi yang menguasai 7 elemen dengan baik di usia 11 tahun. Ia memiliki akurasi serangan dengan persentase keakuratan 100%, kemampuan ini setingkat dengan Kabuto Yakushi dan Haku juga Shizune. Kemampuan khusus yang ia miliki adalah byakugan dan ilmu  beladiri juken (pukulan lembut dan pengobatan) yang merupakan seni beladiri khas klan Hyuga. Jyuuken sangat mematikan karena cukup dengan sentuhan lembut bisa menghancurkan organ tubuh bagian dalam dan menghentikan aliran chakra yang terkena jurus ini. Hanya karena ketidak-tegaannya untuk melukai lawan-lawannya serta keinginannya untuk tidak menonjol, Hinata sangat jarang sekali menggunakan jurus-jurusnya yang mematikan.

Ketika ujian diadakan, Kurenai mendaftarkan anggota timnya untuk ikut. Hinata juga mengikuti ujian ini bersama timnya. Ketika ujian tertulis dilangsungkan, Hinata memberi kertas jawabannya kepada Naruto, tapi Naruto malah menolaknya dan langsung disesali oleh Naruto. Pada saat ujian survival, Hinata berhasil lolos dan akhirnya mengikuti seleksi. Dia berhadapan dengan Neji yang merupakan kakak sepupunya yang masih menaruh dendam pada Hinata. Hinata adalah cinta pertama Neji, mereka saling mencintai dengan segenap hati mereka. Neji mencintai Hinata sebagaimana pria mencintai kekasihnya dengan posesif dan menggebu-gebu. Hinata mencintai Neji sebagaimana adik perempuan mencintai kakak laki-lakinya dengan lembut dan penuh kasih sayang. Saat mereka balita, ayah Neji (Hizashi Hyuga) mengorbankan nyawanya sendiri (atas inisiatif pribadi, walaupun telah dicegah kakak kembarnya) demi mempertahankan Hinata tetap hidup (padahal Hinata tidak menginginkan siapapun mati hanya untuk melindunginya) dan tetap berdampingan dengan Neji sebagai pelindungnya. Patah hati dan dendam atas kematian ayahnya, mengubah pribadi Neji menjadi sinis, pesimis, keji, arogan, egois, kasar dan sadis (yang terbiasa Neji lampiaskan kepada Hinata yang tidak bersalah).

Saat pertarungannya dengan Neji, dengan kejam Hinata dihajar oleh Neji, tetapi Hinata tetap bangkit sampai akhirnya dilerai oleh Kurenai Yuhi dan Might Guy dan Rock Lee. Inilah untuk pertama kalinya Kurenai memperlihatkan kemurkaannya setelah murid kesayangan (sekaligus putri angkatnya) nyaris ditewaskan oleh serangan Neji yang membabi buta. Pertandingan Hinata dengan Neji berakhir dengan kekalahan Hinata secara terhormat tapi mengenaskan. Setelah kejadian ini, Kurenai semakin menyayangi dan melindungi Hinata. Pertandingannya dengan Neji, membuat semakin banyak yang mengagumi Hinata. Pengagum tersebut antara lain adalah Shino Aburame, Kiba Inuzuka, Kabuto Yakushi yang bertambah simpati terhadapnya sekaligus overprotective terhadap kaselamatannya. Karena  luka-luka dan pendarahan di sekujur tubuh akibat serbuan Neji, Hinata sekarat dan akhirnya berhasil pulih kembali karena semangat hidupnya yang tinggi.

Hinata sempat menonton pertarungan Neji melawan Naruto, tetapi pingsan karena luka akibat pertarungannya dengan Neji. Dia diobati oleh ANBU misterius yang sebenarnya Kabuto Yakushi yang sedang menyamar. Pada adegan ini, jelas sekali kalau Kabuto memberi  perhatian khusus dan sangat menyukai Hinata. Sikap Kabuto yang seperti itu akan terulang di depan Naruto dan Yamato saat Kabuto menyerahkan buku yang berisi informasi mengenai organisasi Akatsuki.


Ketika Naruto melawan Pain di Konoha dan sedang terdesak, Hinata datang dan membantu Naruto. Ketika itu, Naruto melarang Hinata untuk membantunya, di saat inilah Hinata menyatakan cintanya kepada Naruto. Belum habis keterkejutan Naruto atas ungkapan cinta yang Hinata nyatakan kepadanya, Hinata diserang oleh Pain dengan jurus shinra tensei dan terkena tusukan pedang hitamnya.Hinata telah mengeluarkan seluruh kekuatannya yang tersisa, hingga ia akhirnya dalam keadaan yang amat sekarat.Naruto kemudian sangat marah, yang akhirnya mengubah Naruto menjadi setengah siluman Rubah berekor enam.

Diketahui bahwa naruto sangat memperdulikan Hinata kali ini. sikapnya menolong Hinata sangat berbeda ketika ia menolong Sakura. Mungkin saja, karena ia telah mengetahui perasaan kunoichi Hyuuga itu, ia bisa untuk tidak mengutamakan Sakura dalam hidupnya. pada 2 chapter berikutnya Sakura mulai tahu perasaan Hinata pada Naruto, yang membuatnya sedikit kecewa.

Info
- Afiliasi : Konohagakure
- Tingkatan Ninja : Chunnin
- Tanggal Lahir : 27 Desember
- Jenis Kelamin : Perempuan
- Umur : Part I: 12-13, Part II: 16 
- Tinggi : Part I: 147.3 cm-148.3 cm, Part II: 160 cm 
- Berat : Part I: 37.9 kg-38.2 kg, Part II: 45 kg 
- Golongan Darah : A
- Kekkei Genkai : Byakugan
- Team : Team Kurenai, Team 8, Divisi 2 Aliansi
- Klan : Hyuuga
- Keluarga : Hiashi (Ayah), Hizashi (Paman), Hanabi (Adik), Neji (Sepupu)

Debut
- Manga Chapter 34
- Anime Naruto Episode 1
- Naruto: Shippuden the Movie

Pengisi Suara
- English : Stephanie Sheh 
- Japanese : Nana Mizuki

Jutsu 
- Chakra Needle [Anime Saja] (Setelah memfokuskan chakra di luar tubuh, yang kemudian dibentuk menjadi jarum dan mendorong pada sasaran. Dengan menggunakan Byakugan , teknik ini dapat digunakan untuk mencapai target yang sangat kecil, seperti lebah)

- Hakke Sanjūni Sho (Menyerang 32 titik chakra lawan menggunakan Jūken. Efeknya menghilangkan kemampuan mereka untuk menggunakan chakra untuk beberapa waktu dan membuat mereka sulit untuk bergerak.

- Hakke Kūshō (Pukulan jarak jauh menggunakan telapak tangan dengan sangat cepat dan kuat yang menciptakan tekanan ruang hampa udara yang mendorong musuh dengan kuat)

- Hakkeshō Kaiten (Menggunakan Jūken untuk melepaskan Chakra dengan jumlah yang bsar dari semua titik chakra tubuh lalu pengguna berputar cepat untuk menciptakan kubah chakra yang mampu menghalau serangan musuh)

- Hakke Kūhekishō (Teknik ini merupakan variasi dari Palm Delapan Trigram Vacuum mana dua Gentle Fist menyerang pengguna berdampingan satu sama lain, mengirimkan gelombang chakra dari telapak tangan mereka dengan kuat pada lawan mereka)

- Jūken (pukulan yang digunakan klan Hyuga untuk menghentikan aliran Chakra lawan dan melukai organ dalam tubuh lawan)

- Juho Sōshiken (Menciptakan aliran Chakra berbntuk kepala singa di kedua tangan untuk menyerang musuh, serangan ini cukup kuat untuk menghancurkan besi chakra Pain dan membuat musuh yang terkena serangan ini lumpuh total)

- Shiho kekkai Fujin (Teknik ini dirancang oleh Tsunade untuk tujuan penyegelan binatang berekor. Teknik ini dilakukan dengan empat gulungan terpisah dan sampel darah mirip dengan Teknik Kuchiyose. Menurut Shizune kontrol chakra dan konsentrasi diperlukan untuk melakukan teknik penyegelan. Untuk menggunakan teknik ini, sebuah gulungan diperlukan untuk menutup jumlah banyak chakra. Teknik ini seharusnya untuk menutup Tiga-ekor dalam dimensi sendiri, secara permanen. 

- Shōtei (Pukulan telapak tangan yang sangat cepat ke tubuh musuh dan mengalirkan sejumlah Chakra kedalamnya untuk merusak tubuh bagian dalam sekaligus melumpuhkan lawan)

- Shugohakke Rokujūyon Sho (gerakan tangan yang sangat cepat kesegala arah dengan aliran Chakra yang sangat kuat membentuk pisau chakra yang tajam berbntuk kubah untuk melndungi tubuh dari serangan lawan, ukuran kubah ini bisa di sesuaikan oleh pengguna)

- Shugohakke Hyaku Nijūhachi Shō (Versi terkuat dari Shugohakke Rokujūyon Shō dengan kubah chakra yang jauh lebih besar yang mampu menghancurkan musuh)

Peralatan 
- Salep Rahasia Klan Hyuga

1 comments:

smoga hinata jdian ma naruto amiiiiiiiiiien

Reply

Poskan Komentar

Baca Aturan Copy Paste Di [ Sini ]

Sebelum berkomentar baca dulu ya peraturannya :
[+] Dilarang berkomentar yang berisi SPAM, Link Blog, SARA, Pornografi, Promosi dsb.
[+] Gunakan opsi Name/URL jika tidak mempunyai account G+ untuk berkomentar
[+] Komentarnya yang membangun yah ^^

Gabung juga ya di Naruto Lovers Indonesia dan Naruto Lovers Indonesia Grup

:D